Lawanlah Jerawat dengan Lidah Buaya, Tips dan Cara


Lidah Buaya telah digunakan dalam pengobatan herbal selama lebih dari 2.000 tahun. Bahkan Orang-orang Mesir menyebut lidah buaya sebagai "tanaman keabadian," dan menguburnya di samping Firaun yang diawetkan.

Dalam era modernisasi ini, lidah buaya sering dijadikan bahan dasar untuk kecantikan. Manfaat kecantikan dari lidah buaya terkenal di seluruh dunia. Tanaman ini diyakini berasal dari Afrika Utara, Madagaskar, dan Jazirah Arab. Tanaman sukulen ini menyimpan air di dedaunan, batang, dan akar yang membuatnya tampak berdaging.


Itu digunakan sebagai bahan aktif dalam pelembab, pembersih muka, sabun, dan lotion tabir surya karena pelembabnya, penyembuhan, dan sifat penyeimbangannya. Orang-orang Yunani dan Romawi kuno menggunakan lidah buaya untuk mengobati luka, luka, dan pembengkakan. Dipercaya bahwa Ratu Mesir Cleopatra menggunakan gel lidah buaya sebagai bagian dari sumber kecantikannya.

Nama : Cara Mengatasi Jerawat Apk
Ukuran : 1.48 MB
Link Download


Tanaman yang juga dikenal dengan nama aloe vera ini juga membantu mengobati kulit terbakar (baik oleh benda panas maupun oleh sinar matahari alias sunburn dan menyembuhkan luka serta lecet ringan. Ini adalah tanaman yang termasuk ke dalam jenis tanaman mirip kaktus dan daunnya mengandung cairan tebal yang bisa diterapkan pada bagian terinfeksi untuk menyembuhkan masalah kulit dengan cepat.
Aloe vera memiliki banyak sifat seperti antibakteri, anti-peradangan, astringent, pereda rasa sakit dan agen koagulasi, mengurangi bekas luka, dan merangsang pertumbuhan sel yang membantu untuk mengobati jerawat secara efektif dan alami. Ia juga mengandung vitamin, mineral, protein, asam amino, dan enzim yang tubuh dan kulit kita butuhkan untuk berfungsi dengan baik dengan meningkatkan sistem imun.
Lalu, bisakah lidah buaya menghilangkan jerawat ?
·   Jerawat yang disebabkan oleh bakteri dapat dilawan dengan hormon gilberelin dan polisakarida yang terkadandung di dalam lidah buaya. Dalam hormon tersebut terdapat zat yang membantu untuk menghilangkan minyak berlebih, kotoran, dan sel kulit mati yang selanjutnya menyebabkan gumpalan pada pori-pori kulit Anda dan menyebabkan infeksi bakteri hingga munculah jerawat
  • Sifat antibakteri gel lidah buaya sangat efektif dalam mengobati jerawat dan mengurangi kemerahan yang disebabkan olehnya. Mereka mencegah bakteri menginfeksi luka jerawat dan mempercepat proses penyembuhan. Sifat antijamurnya berguna dalam mengobati peradangan seperti bisul dan kista pada kulit.
  • Magnesium laktat dalam lidah buaya membantu meringankan sensasi gatal yang disebabkan oleh jerawat. Hal ini juga efektif dalam mengobati ruam kulit dan sengatan sinar matahari.
  • Sifat zat lidah buaya menghilangkan minyak berlebih dan kotoran dari kulit untuk mencegah jerawat pecah. Ini mengurangi ukuran nodul dan kista yang meradang untuk menghilangkan rasa sakit yang disebabkan oleh pembengkakan.
  • Bukan hanya jerawat, lidah buaya juga membantu mengurangi bekas jerawat dengan cara meregenerasi sel kulit mati. Anthraquinone dalam gel lidah buaya hadir dalam membantu menyegarkan kulit dan meningkatkan perkembangan sel dan restorasi. Ini bisa sangat membantu dalam menghilangkan bekas jerawat dan membuat kulit kalian terlihat berseri dan tanpa cela.
  • Ini juga mengurangi pigmentasi kulit untuk mengurangi munculnya bekas luka dan noda yang disebabkan oleh jerawat dan jerawat.
  • Lidah buaya mengandung saponin seperti gibberellin, mannans, dan polysaccharides yang membunuh bakteri dan virus penyebab jerawat, termasuk Propionibacterium yang menyebabkan jerawat parah. Tanaman ini juga mengandung asam salisilat, senyawa yang unclogs pori-pori dan menghilangkan jerawat, komedo, dan whiteheads dari kulit. Ini lebih membantu mengatur keseimbangan pH kulit.
  • Timbunan kotoran pada kulit menyumbat pori-pori, menyebabkan infeksi bakteri dan komedo. Penggunaan gel ini secara teratur pada wajah mengencangkan pori-pori, sehingga mengurangi paparan pori-pori terhadap kuman.


Langkah Cepat Menghilangkan Jerawat dengan Lidah Buaya?

Cara sederhana yang bisa dilakukan adalah dengan membuat masker lidah buaya.

·         Ambil daun lidah buaya yang masih sega
·         lalu merebusnya dengan air selama beberapa menit
·         Aduk-aduk hingga hal tersebut berubah seperti bentuk pasta
·         lalu kemudian tambahkan sedikit madu

Atau dengan cara lain: Merebus Lidah Buaya

·         Ambil daun lidah buaya dan didihkan di dalam air selama beberapa menit.
·         Tambahkan madu dan campurkan.
·         Oleskan losion ini pada kulit sebagai masker (usapkan secara lembut saat      menerapkannya).
·         Biarkan selama 20 menit dan bersihkan dengan air dingin.
·         Ulangi penerapan masker ini secara teratur untuk menghilangkan masalah     jerawat.

Setelah ramuan tersebut dingin, terapkanlah pada wajah sebagai masker atau pada bagian kulit yang mengalami gangguan jerawat dengan menggosokkan ramuan secara perlahan. Diamkan masker tersebut selama kurang lebih 20 menit, lalu cucilah dengan menggunakan air dingin hingga bersih. Lakukan hal tersebut secara teratur agar masalah jerawat anda segera teratasi.